Pangdam IV/Dip Dan Kapolda Jateng Turun Kerumah rumah warga Bagikan Sembako Terdampak COVID-19

Kapolda

Semarang, yonarhanud15.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi bersama Kapolda Jateng Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen.Pol.Drs.Agus Salim kembali melaksanakan bakti sosial pembagian sembako ke masyarakat. 

Pembagian sembako dengan cara mendatangi rumah rumah warga terutama bagi warga yang kurang mampu, Salah satunya di perkampungan Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Selasa (21/4/2020).

Kedua pejabat di Jateng itu nampak silih berganti memasuki rumah warga, jalan kampung yang naik turun tak menyurutkan niat keduanya untuk secara langsung membagikan  paket sembako pada warga yang membutuhkan akibat terdampak pandemik Covid-19.

“Kebetulan pada hari ini, bakti sosial juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagaimana di arahkan oleh Kapolri. Bakti sosial yang sudah dilakukan sebelumnya, ini adalah merupakan bakti sosial ketiga yang dilaksanakan bersama antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Akpol,” kata Kapolda Jateng usai membagikan sembako door to door ke warga di kawasan Jln.Kawi .

Kapolda
Kapolda jateng

Pangdam IV/Dip Dan Kapolda Jateng Turun Kerumah rumah warga Bagikan Sembako Terdampak COVID-19

Irjen.Rycko menambahkan, hari ini di seluruh Jateng ada sekitar 12.000 lebih titik, “Kami laksanakan secara door to door, pangkalan ojol. Ada sekitar 11.800 KK yang kami berikan, mudah-mudahan ini semua bisa membantu dan meringankan saudara-saudara kami. Tentunya, sekali lagi kami minta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang dan tidak perlu panik,” terangnya.

Pangdam IV/Diponegoro  bersama Irjen.Pol.Rycko Amelza D saat memberi keterangan pada awak media di lokasi baksos, Kapolda mengatakan, jika pemerintah akan bertanggung jawab dan terus membantu. Ini di buktikan, TNI-Polri turun kejalan menemui saudara-saudara kita yang sedang kesulitan.

Kapolda berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan tetap jaga jarak. Juga tidak mudah terprovokasi ajakan yang melanggar hukum, dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengajak masyarakat penerima manfaat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Nampak keakraban Kapolda Jateng kepada anak-anak dan sapaan disambut tawa serta semyum yang polos dari anak-anak menunjukan kasih sayang dan suport tidak pandang usia.

Kusmanto (58) salah satu warga Kawi yang menerima bantuan langsung dari Kapolda merasa senang atas bantuan itu menyampaikan, “Terimakasih bapak Kapolda yang langsung kerumah saya memberikan bantuan sembako. Sangat membantu paket sembako seperti ini, apalagi seperti saya yang sudah tidak bisa lagi bekerja ditambah adanya wabah virus ini,”ungkapnya.( sumber index.bhayangkaraperdana-news)

Leave a Comment