Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima Senjata Secara Sukarela Dari Warga Desa Napan

Senjata arhanud

NTT, yonarhanud15.com – Sebagai bentuk kepercayaan masyarakat perbatasan terhadap Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dibuktikan dengan pemberian satu pucuk senjata jenis Springfield dari salah satu warga di wilayah desa binaan kepada Pos Napan Bawah Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., melalui rilisnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (9/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dengan melaksanakan anjangsana kepada masyarakat perbatasan dan melaksanakan kegiatan yang dapat membantu masyarakat akan terjalin hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat perbatasan.

Senjata arhanud

“Dengan kita berbuat tulus dan ikhlas dalam membantu masyarakat perbatasan maka akan timbul ikatan batin kekeluargaan yang kuat antara TNI dengan masyarakat sehingga bila kita menanam kebaikan, kita akan menuai kebaikan pula”, ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut berawal dari anggota Pos Napan Bawah yang sering melaksanakan anjangsana, melaksanakan perbaikan rumah sampai dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada NK (43) salah seorang warga masyarakat Desa Napan.

Senjata arhanud

Baca Juga :

Ditemui dikediamannya NK mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah banyak membantu keluarganya dan sebagai ucapan terimakasih, NK menyerahkan 1 pucuk Springfield yang telah disimpannya sejak lama kepada personel Pos Napan Bawah Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

Mengetahui hal tersebut Danpos Napan Bawah Lettu Arm Angga Arisandhy Syam, S.T.Han., memerintahkan Sertu Agung dan 2 anggotanya untuk menerima penyerahan senjata tersebut dari masyarakat untuk dilaporkan kepada Komando Atas.

Leave a Comment