Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Taman Baca Untuk Anak Perbatasan.

Anak Perbatasan Satgas Yonarmed 3

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Taman Baca Untuk Anak Perbatasan.

Jumat (5/2/2021) – Buku adalah jendela ilmu dan membaca merupakan kunci untuk membukanya, semakin rajin kita membaca maka semakin banyak juga ilmu yang akan kita didapat. Ungkapan ini secara jelas menggambarkan manfaat membaca, yakni membuka wawasan dan pengetahuan seseorang. Ada manfaat yang didapat dari budaya gemar membaca bagi anak-anak. Membaca menjadi kegiatan yang penting karena dapat mendukung kemampuan berbahasa dan berkomunikasi anak. Selain itu, membaca juga dapat melatih otak anak agar berpikir kreatif. 

Dengan gemar membaca, anak juga dapat mengembangkan kemampuan untuk mempelajari berbagai ilmu pengetahuan dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini personel Pos Baen Satgas Yonarmed 3/105 Tarik memberikan layanan taman baca untuk meningkatkan gemar membaca pada anak-anak perbatasan yang bertempat di Aula Pos Baen, Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., bahwa kebiasaan membaca memiliki dampak yang positif bagi anak-anak. Salah satunya agar anak tidak terpengaruh dengan perkembangan teknologi jaman sekarang yang membuat anak-anak lebih suka bermain game di gadget dibandingkan membaca buku.

Anak Perbatasan Satgas Yonarmed 3

“Budaya membaca akan sangat mempengaruhi kualitas generasi muda di masa depan. Dengan mengenal hal-hal baru melalui membaca akan memberi pelajaran mengenai nilai sosial pada anak. Anak yang terbiasa membaca sejak dini akan tumbuh menjadi anak yang percaya diri, mandiri dan berwawasan luas. Kebiasaan membaca juga dapat meningkatkan kemampuan anak dalam memecahkan masalah,” ujarnya.

“Dalam menyiapkan generasi penerus bangsa, kita perlu membangun minat anak agar gemar membaca. Sebisa mungkin kami membuat layanan taman baca ini menjadi sarana belajar anak-anak yang sangat menyenangkan. Kami ingin anak-anak menjadi nyaman ketika sedang belajar disini karena kami menggabungkan metode belajar sambil bermain agar anak-anak tidak jenuh”, tambahnya.

Anak Perbatasan Satgas Yonarmed 3

Sementara itu, Kepala sekolah SDK Yaperna Siman, Elias Docarmo (54) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah memberikan pelayanan taman baca pada anak didiknya di luar jam sekolah. “Terimakasih Pak, sudah mengajari anak-anak dengan telaten dan sabar. Kalau bapak TNI yang mengajar mereka jadi lebih antusias memperhatikan. Dengan metode seperti ini, kami selaku orang tua berharap anak-anak bisa termotivasi untuk lebih giat membaca,” terangnya.

Leave a Comment