Uji Siap Jasmani Militer Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan.

Uji Siap Jasmani Militer

Semarang, Tim Asistensi dari Jasdam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Mayor Inf Sunedi melihat secara langsung pelaksanaan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) prajurit Bhaladika di Mako Yon Arhanud 15/DBY Jatingaleh Semarang (23/02).

Kegiatan Uji Siap Jasmani Militer ini merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Jasmani Militer pada tingkat perorangan.

“Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer ini dengan serius dan penuh semangat, jadikan ujian ini sebagai tolok ukur kemampuanmu dalam pelaksanaaan tugas sehari-hari” pesan Danyon Letkol Arh Muda Setyawan,S.I.P sebelum pelaksanaan USJM.

Uji Siap Jasmani Militer

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan oleh penyelenggara Latihan, mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan serta pelemasan dan yang tidak kalah penting tetap mempedomani protocol Kesehatan, mengingat pandemi virus covid-19 masih merajalela

Adapun 7 jenis materi yang diujikan dalam USJM TA. 2021 yaitu Perkur, BDM, Lintas Medan, Hanmars, Lempika, Senam Praktek dan Mountenering yang dilaksanakan selama 3 hari.

Guna mewujudkan terciptanya Prajurit yang profesional perlu dibekali dengan berbagai macam ilmu kemiliteran, sebagai bekal bagi prajurit apabila di hadapkan di medan yang sebenarnya, sehinga pelaksanaan USJM sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit pada bidang Jasmani Militer.

Uji Siap Jasmani Militer

Dengan dilaksanakannya semua rangkaian kegiatan USJM sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan oleh masing-masing koordinator materi, maka diharapkan seluruh peserta mampu dan mahir serta lulus dalam uji kesiapan jasmani militer.(Penarh15)

Leave a Comment