Untuk mewujudkan satuan yang bebas dari pengaruh Narkoba, Yonarhanud 15 gelar P4GN

pengaruh Narkoba

Semarang. Bertempat di Aula Gelatik, Batalyon Arhanud 15/DBY melaksanakan acara Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN) untuk mengetahui ada tidaknya prajurit yang terlibat dalam pengaruh narkoba, psykotropika dan zat adiktif terlarang lainnya pada hari Senin 24/05/2021.

Acara yang diselenggarakan oleh Pasi Intel Letda Arh Darwanto dengan mengambil sample urine secara acak dari golongan Perwira, Bintara dan Tamtama, kemudian sample urine di test menggunakan test pack khusus yang hasilnya dapat diketahui beberapa saat kemudian.

pengaruh Narkoba

Adapun hasil test urine yang diperoleh bahwa semua anggota yang di test Negatif Narkotika, Psykotropika dan Zat Adiktif terlarang lainnya, sehingga membuktikan bahwa Batalyon Arhanud bebas dari pengaruh Narkoba.

P4GN merupakan langkah dan upaya yang dilakukan oleh satuan dalam memberantas kemungkinan adanya anggota yang terlibat dalam penggunaan narkoba, karena berbagai macam jenis narkoba yang beredar di Indonesia, apabila dikonsumsi dapat menimbulkan efek halusinasi dan kecanduan. “Mari Ciptakan Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Leave a Comment