kunjungan kerja Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) Bidang Teritorial dari Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro

Semarang – Batalyon Arhanud 15/DBY menerima kunjungan kerja Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) Bidang Teritorial dari Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro, Senin 18/10/2021.

Tim yang di ketuai oleh Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Sasono Haryadi diterima oleh Wakil Komandan Batalyon Mayor Arh Hendri Kusuma Wiratama, S.H. di Mako Yonarhanud 15/DBY.

Selain melihat produk administrasi program kegiatan bidang teritorial di Staf Intel Yonarhanud 15/DBY, Tim juga melihat langsung pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Bisiap Apnonkowil) Yonarhanud 15/DBY Triwulan IV tahun 2021 yang diselenggarakan di Aula Glatik.

Dalam kegiatan Binsiap Apnonkowil hari pertama kali ini, Lettu Arh Saringan menyajikan materi tentang Sikap Teritorial. Sedangkan materi tentang Lima Kemampuan Teritorial disampaikan oleh Letda Arh Winarno.

Dengan berbekal pengalaman saat berdinas di Satkowil, Lettu Arh Saringan dan Letda Arh Winarno mengajak para prajurit yang ikut dalam kegiatannya Binsiap Apnonkowil itu untuk memahami dan bisa mengaplikasikan dilapangkan tentang apa itu Sikap Teritorial maupun Lima Kemampuan Teritorial ketika para anggota dilibatkan dalam kegiatan keluar yang bersentuhan dengan warga masyarakat.

Tidak dipungkiri bahwa Batalyon Arhanud 15/DBY sering terlibat dalam kegiatan teritorial seperti tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Satgas Penanganan Covid-19, Satgas Apter wilayah Papua, Pengamanan VVIP dan tugas tugas lainnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut tentunya akan sangat penting bagi prajurit untuk modal tambahan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas keluar yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat. Karena pada dasarnya seluruh prajurit adalah insan teritorial baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari ketika berada ditengah-tengah masyarakat. (PenArh15).

Leave a Comment