Batalyon Arhanud 15/DBY Bantu Evakuasi Banjir di Semarang

Banjir di Semarang

Semarang, yonarhanud15.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Semarang sejak Kamis (4/2/2021) sore menyebabkan Banjir di Semarang dibeberapa titik diwilayah Kota Semarang.

Dari pantauan Anggota Penerangan Yonarhanud 15/DBY yang berada di lokasi, tampak Danyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P berada di lokasi banjir untuk memantau jalannya proses evakuasi di rumah warga yang mulai terendam dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa.

Pada hari Sabtu (6/2/2021), Batalyon Arhanud 15/DBY mengirimkan 1 Pleton Prajurit Yonarhanud 15/DBY dibawah pimpinan Letda Arh Iwan Fadhoni untuk membantu masyarakat yang mengalami kebanjiran di sekitar Perumahan Puri Anjasmoro Kota Semarang.

Banjir di Semarang hari ini

Mengingat luasnya area yang terkena banjir, Batalyon Arhanud 15/DBY telah mensiagakan prajuritnya sebanyak 1 Pleton lagi dibawah pimpinan Letda Arh M. Iksan untuk bergerak sewaktu-waktu diperlukan.

Baca Juga : 

Banjir mudah terjadi di kawasan ini karena letak perumahan yang posisinya lebih rendah dari jalan raya sehingga air mudah masuk ke pemukiman warga. Adapun prioritas utama dalam evakuasi tersebut yaitu warga lanjut usia, anak-anak, kaum perempuan, hewan peliharaan dan dokumen-dokumen penting milik warga.

Warga masyarakat yang terkena banjir sementara akan dievakuai ke asrama Pomdam IV/Diponegoro Jln. Yos Sudarso No. 1 Semarang.(*K-D)

Tag : Banjir di Semarang Puri Anjasmoro

Leave a Comment