BKKBN Ciptakan Keluarga Sehat

BKKBN ciptakan keluarga

Semarang, yonarhanud15.com – Dalam upaya meningkatkan peran PKK, terhadap pembangunan desa sampai ke tingkat Provinsi. BKKBN Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Lomba, yang digelar secara berjenjang dari tingkat Desa sampai ke tingkat Provinsi Jateng. Selasa, 25/02/2020.

Pada lomba penilaian Kesatuan Gerak PKK-KB Kes ini, Desa Jatingaleh menjadi Desa yang terpilih menjadi tempat penilaian khususnya Asrama Batalyon Arhanud 15/DBY sebagai perwakilan yang ditunjuk oleh Kec Candisari. Hal ini sesuai penjaringan yang dilakukan BKKBN Kecamatan Candisari, dalam lomba yang sama, dari tingkat kelurahan sampai ke tingkat kecamatan.

Perwakilan dari ibu-ibu PKK BKKBN Kecamatan Jatingaleh, telah menuturkan, kegiatan itu memang rutin dilaksanakan, setiap tahun sekali. Secara berjenjang dari tingkat Kecamatan sampai Provinsi.

 

BKKBN
BKKBN semarang

BKKBN mewujudkan kuwalitas manusia dari balita sampai lansia 

Ada tiga unsur yang dinilai dalam perlombaan tersebut. Yakni, Keaktifan PKK dalam mengambil peran di segala pembangunan ditengah masyarakat, Dampak penanganan kesehatan di masyarakat, dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Program KB untuk mewujudkan kuwalitas manusia dari balita sampai lansia serta melihat peran ikut serta dalam mendata Bumil dilingkup asrama. Tujuanya, untuk menyelaraskan peran PKK, Kesehatan, dan BKKBN.

Berita Rekomendasi Untu Anda :

BKKBN ciptakan
ciptakan keluarga sehat

“Dari penilaian ini, tentu akan menghasilkan perwakilan Provinsi Jawa Tengah, yang akan diikut serta pada lomba tingkat nasional nantinya.

“Terpilihnya Desa Jatingaleh sebagai perwakilan Kacamatan Candisari, tentu sudah melalui proses perlombaan secara berjenjang. Mulai dari tingkat Kelurahan sudah melewati seleksi yang panjang. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak khususnya dukungan dari Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY, pemerintah Desa dan Kecamatan.

Pernyataan ini dibenarkan oleh Pemerintah Desa Jatingaleh. Kegiatan PKK, Kesehatan, Pendidikan dan BKKBN, Pemerintah desa selalu memberikan dukungan penuh dari segi anggaran dan fasilitas lainnya, yang dibutuhkan oleh PKK dan tenaga-tenaga Kesehatan, serta Pendidikan dan BKKBN.(*DN)


Leave a Comment