Guna Menjadikan Prajurit Bermoral dan bermental Tangguh, Yonarhanud 15/DBY Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M.

Isra’ Mi’raj

Semarang, yonarhanud15.com – Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan sambutan oleh Wakil Komandan Batalyon Mayor Arh Hendri Kusuma Wiratama, S.H. mewaliki komandan Batalyon selaku Pembina takmir masjid Alqubro Bhaladika, peringatan Isra Mi’raj merupakan momen untuk Menjadikan Prajurit Bermoral dan bermental Tangguh serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Batalyon Arhanud 15/DBY. Rabu, (18/3/21).

jika berbicara mengenai isra’ mi’raj ada 3 poin penting yang harus kita ingat, demikian ucap Ust. M. Rifqi, S. Hi., M. Hi. sebagai penceramah Isra Mi’raj kali ini .

Isra’ Mi’raj

Yang Pertama, Kita harus meyakini bahwa peristiwa tersebut benar benar terjadi, Diperjalankanya Rasulullah SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqso dan dari masjidil Aqso ke Sidratil muntaha bukanlah peristiwa biasa, tetapi merupakan peristiwa luar biasa yang bagi kebanyakan orang, akal saja tidak cukup untuk bisa menerima kebenarannya. Maka dari itu kita harus meyakini peristiwa tersebut dengan keimanan kita.

Isra’ Mi’raj

Yang kedua, Diperjalankanya Rasulullah SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqso dan dari masjidil Aqso ke Sidratil muntaha merupakan peristiwa penghibur lara dari Allah SAW kepada nabi Muhammad SAW setelah meninggalnya paman dan isteri beliau. kita semua bisa mengambil hikmah dari peristiwa tersebut dimana jika Alllah memberikan musibah kepada hambanya tentunya Allah akan memberikan ganti dengan kenikmatan yang lain, Jadi kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan tersebut.

Isra’ Mi’raj

Yang Ketiga, dimana didalam peristiwa isra’ dan Mi’raj umat islam mendapatkan hadiah yang luar biasa yaitu perintah untuk melaksanakan sholat wajib 5 waktu.

Berdasarkan ulasan singkat tentang makna dalam peristiwa isra’ mi’raj tersebut, semoga kita bisa mengambil hikmahnya dan dapat menjadi Prajurit Bermoral dan bermental Tangguh serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.(*/pen)

Leave a Comment