Si Jago Merah Berkobar Di Markas Yonarhanud 15/DBY

si Jago Merah

Semarang, yonarhanud15.com – Seluruh Prajurit Yonarhanud 15/DBY dengan sigap mengambil alat Damkar yang sudah disiapkan. Kegiatan latihan simulasi bahaya kebakaran (Si Jago Merah) ini rutin dilaksanakan oleh satuan Yonarhanud 15/DBY sebagai progam latihan yang telah dijadwalkan. Sabtu. 7/3/2020.

Pasi Ops menghimbau kepada para anggota agar melaksanakan kegiatan latihan simulasi ini dengan serius dan dan penuh rasa tanggung jawab serta mengerti akan tugas masing-masing tim dan tentunya tidak melupakan faktor keamanan.

Latihan simulasi bahaya kebakaran ini membutuhkan kerja sama Tim yang solid. koordinasi, komunikasi dan evakuasi sangat dibutuhkan dalam latihan ini sehingga satuan dalam hal ini staf operasi telah membagi beberapa tim dalam pelaksanaanya.

Baca Juga :

Kerja Sama Tim Yang Solid Sangat diButuhkan Dalam Latihan Simulasi Si Jago Merah

Jago Merah
Jago Merah latihan

Mereka bekerja sama membentuk 4 tim. Tim pertama bertugas menerobos menuju titik api mengamankan/mengevakuai personil dan materiil, sedangkan tim kedua menyemprotkan air ke arah tim pertama dan objek untuk mengurangi hawa panas, untuk Tim 3 mereka bertugas mengamankan personil dan mateiil yang telah dievakuasi, Tim 4 mereka disimulasikan sebagai pagar betis untuk antisipasi agar tidak ada masyarakat yang masuk ke dalam objek kebakaran.

Tujuan latihan simulasi bahaya kebakaran ini untuk memberikan bekal kepada seluruh prajurit Yonarhanud 15/DBY untuk menghadapi bencana kebakaran yang sesungguhnya. (*DA)


Leave a Comment