Meminimalisir Pelanggaran Prajurit Bhaladika, Pomdam IV/Diponegoro Laksanakan Gaktip Dalam Satuan.

pomdam

Semarang, yonarhanud15.com – Sebagai bentuk upaya preventif atau cegah dini pelanggaran prajurit  Yonarhanud 15/DBY,  Polisi Militer Kodam IV/Diponegoro (Pomdam) laksanakan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan surat-surat pripadi kepada seluruh Prajurit Yonarhanud 15/DBY Selasa, 03/03/2020.

Sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI secara umum dan khususnya Prajurit yonarhanud 15/DBY bahwa sebagai anggota TNI diwajibkan tertib administrasi guna memberikan contoh kepada masyarat bahwasanya prajurit yonarhanud 15/DBY merupakan pelopor dan garda terdepan dalam tertib administrasi.

Pelanggaran Prajurit 4
Pelanggaran Prajurit 3

Tim terdiri dari 6 personel personil dari Pomdam IV/Diponegoro dan 1 personel dari Denintel Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Kapten Cpm Munasir. Kapten Cpm Munasir  mengatakan dalam apel pengecekan “ Operasi Gaktib dalam satuan ini merupakan bagian dari program kerja satuan Polisi Militer Tahun 2020, yang diawali dengan Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer 2020 di halaman Mapomdam IV/Diponegoro pada tanggal 14 Pebruari Kemarin”.

Sebagai bentuk realisasi dari program kerja tersebut maka Pomdam IV/Diponegoro melakukan Oprasi Gaktip dalam Satuan. Selanjutnya akan Kami laksanakan operasi gaktip diluar satuan dengan waktu dan tempat yang kami rahasiakan”,Ujarnya.

Meminimalisir Pelanggaran Prajurit Bhaladika

Pelanggaran Prajurit 5
pomdam

Berita rekomendasi Untuk Anda :

Pemeriksaan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan pribadi meliputi KTP dan KTA Prajurit, dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda dua dan dilanjut dengan pemersaan kendaraan roda 4 (Empat) umum dan dinas.

Tidak luput dari pemeriksaan tersebut adalah kelayakan kendaraan yang digunakan prajurit, mulai dari kelayakan lampu utama kendaraan, kelayakan sistem pengereman, lampu sein, ketebalan Ban kendaraan dan lain-lain.

Sebagai penutup kegiatan ini, Pasi intel Yonarhanud 15/DBY yang diwakili oleh Batisi Intel Yonarhanud 15/DBY Serka Silvino Soares mengucapkan terima kasih atas antusias seluruh prajurit dan tidak didapatkan hal-hal yang menonjol sehingga Yonarhanud 15/DBY dinyatakan bersih dan dapat menjadi contoh terdepan dalam menegakkan aturan. (*DA)


Leave a Comment