Yonarhanud 15/DBY Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS

penyuluha HIV yonarhanud 15

SEMARANG-YONARHANUD15.COM Batalyon Arhanud 15/DBY menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS serta penularannya kepada seluruh anggota Yonarhanud 15/DBY di Aula Bhaladika, Senin 20/1/2020.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Komandan dan Wadanyon Arhanud 15/DBY, para Perwira dan seluruh anggota Yonarhanud 15/DBY.

Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS

Kegiatan penyuluhan tersebut digelar dengan tujuan agar para anggota Yonarhanud 15/DBY mengetahui tentang Bahayanya HIV/AIDS meliputi, gejala dan tanda seseorang yang tertular HIV/AIDS, cara penularan HIV, serta pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS tersebut.

Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS

Penyuluhan Kesehatan Tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS

Sebagai pemateri dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dokter Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY Letda Ckm dr. Dody Eka S, Dalam penyuluhan ini dibahas segala sesuatu tentang HIV/AIDS, mulai dari virus HIV, gejala dan tanda, cara penularan, cara pencegahan dan penanggulangannya.

Materi tersebut dimulai dengan Apa itu HIV (human immunodeficiency virus)  Dan Apa itu AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) Kemudian dilanjutkan dengan Jenis/Tipe HIV/Aids itu sendiri Dan Bagaimana Cara Menanggulanginya

Pemateri Memberikan dengan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dimengerti oleh para anggota Yonarhanud 15/DBY. Kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana, para peserta penyuluhan anggota Yonarhanud 15/DBY sangat antusias menerima materi tersebut.

Letda Ckm dr. Dody Eka S, Cara mendeteksi HIV dengan tepat Yaitu Dengan Cara tes deteksi HIV dilakukan pada waktu yang tepat. Lanjut Dokter Eka HIV dapat ditularkan dari satu orang ke orang
lain melalui darah, airan pra-ejakulasi, air mani, cairan dari vagina dan rektum, serta air susu ibu.

Kelompok Orang yang dapat tertular Virus ini Adalah, Orang yang melakukan hubungan intim
tanpa kondom, Pengguna narkoba suntik Secara bergantian, Orang yang sering membuat tato atau melakukan tindik.

Dengan diadakanya Acara ini diharapkan Para Prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY lebih mengerti
Bagaimana Bahayanya Dan Lebih Waspada Terhadap Virus HIV/Aids ini

_____Red. Pen Yonarhanud 15_____

Baca Juga : Sindrom Treacher Collins adalah penyakit gangguan perkembangan tulang dan jaringan tubuh pada bagian wajah.Memeriksa diri secara dini untuk mendeteksi HIV merupakan langkah yang penting