Danyonarhanud 15/DBY Lepas Warga Yang Pindah Satuan dan Sekaligus Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Anggota Satgas Apter

Satgas Apter

Semarang, Batalyon Arhanud 15/DBY menggelar acara penyerahan piagam penghargaan kepada anggota yang tergabung dalam Satgas Apter gelombang I TA 2019 dan tradisi pelepasan pindah Satuan anggota Abit Diktukba TA 2020, Kamis 22/10/20.

Diikuti oleh perwakilan beberapa anggota, acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. di halaman Markas Komando (Mako) Batalyon Arhanud 15/DBY.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sertu Eko Setyo dkk 3 orang atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan. Selama kurang lebih satu tahun mereka telah melaksanakan tugas yang sangat mulia yakni sebagai aparat teritorial di wilayah Indonesia Timur khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVII/Kasuari, ungkap Danyon.

Sertu Eko Setyo dkk 3 orang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ini terbukti dengan tidak adanya laporan hal-hal menonjol dari Komando Atas serta kembali tugas dalam keadaan aman, selamat, sehat dan tanpa ada kendala yang berarti. Oleh karena itu, Komando Atas memberikan apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan sebagai wujud kebanggaan dan ucapan terimakasih atas terlaksananya tugas Apter dengan baik.

Pada pagi hari ini, juga juga sekaligus digelar acara tradisi pelepasan pindah Satuan bagi rekan-rekan kita sebanyak 6 personel yang telah selesai melaksanakan Pendidikan alih golongan yaitu Serda Purwadi dkk 5 orang Abit Diktukba TA 2020.

Perlu dipahami bersama bahwa Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA) di jajaran TNI AD, merupakan hal yang biasa dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi, di samping itu juga memberi kesempatan bagi personel untuk maju mengembangkan kemampuannya, tandas Danyon.

Dengan pengalaman tugas yang beragam, diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman bagi prajurit dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam tugasnya.

Kepada Serda Purwadi dkk 5 orang, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang berpesan agar dimanapun seorang prajurit bertugas harus selalu menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI.

Tag : Satgas Apter

Leave a Comment