Tradisi Korps penerimaan warga baru Batalyon Arhanud 15/DBY

Tradisi Korps masuk satuan

Semarang, yonarhanud15.com – Untuk menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap Satuan, di tengah wabah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan mental prajurit muda Batalyon Arhanud 15/DBY untuk melaksanakan rangkaian kegiatan tradisi Korps masuk satuan.

Upacara pembukaan tradisi Korps Perwira, Bintara dan Tantama dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., Jum’at, 29/01/2021.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY menyampaikan bahwa makna dari Tradisi Korps adalah untuk menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap Satuan serta meningkatkan kinerja, komitmen dan pengabdian demi tugas pokok satuan TNI AD.

“Kepada para anggota yang tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan ini saya berharap dapat mendukung dan memberi motivasi kepada para peserta Trakor dengan tidak melakukan hal-hal diluar ketentuan yang dapat merusak makna dari Tradisi Korps dan citra baik TNI di mata masyarakat.” Ujar Danyon.

Tradisi Korps

Di akhir amanatnya Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY memberikan penekanan kepada Pelatih agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan, adakan koordinasi secara baik dan laporkan apabila terdapat kendala dalam pelaksanaannya, tugas Pelatih adalah membimbing dan melatih para peserta Trakor bukan sebagai ajang balas dendam, mencederai atau bahkan membahayakan para peserta karena mereka adalah rekan kerja dan keluarga kita.

Tradisi Korps masuk satuan yonarhanud 15

Selain itu Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY juga berpesan kepada para peserta Tradisi Korps agar menyiapkan fisik dan mental dalam mengikuti kegiatan ini, karena tanpa didukung oleh fisik dan mental yang kuat mustahil para peserta Trakor dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Acara Trakor ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap Prajurit yang baru masuk di satuan Yonarhanud 15/DBY memiliki rasa bangga dan rasa cinta terhadap satuan, memiliki mental juang yang tinggi serta bekerja tanpa pamrih untuk membesarkan nama satuan Yon Arhanud 15/DBY Dam IV/Dip .(*/DA)

Leave a Comment