Materi Webinar Kelas Orang Tua Berbagi

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi

Semarang, yonarhanud15.com – Manfaatkan Masa Pandemi Covid-19 Untuk “Bonding” Orangtua Dan Anak, TK Kartika III – 22 ikuti live streaming acara webinar rumahku sekolahku, webinar kelas orang tua berbagi, Sabtu 01/8/2020.

Ketua Yayasan TK Kartika III – 22 didampingi Kepala Sekolah TK Kartika III – 22 dan para guru TK dan PAUD ikut hadir dalam live streaming webinar tersebut.

Widyapraja Ahli Utama Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Harris Iskandar, Ph.D menegaskan pada masa pandemi Covid-19 merupakan kesempatan berharga para orangtua untuk membangun hubungan kedekatan secara emosional serta spiritual dengàn sang buah hati.

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi

“Yang paling penting untuk kita cermati dimasa pandemi ini adalah orangtua mempunyai waktu lebih banyak bersama anakya di rumah, Jika sebelumnya sangat sulit dilakukan kini disaat pandemi kesempatan berharga itu hadir di tengah pandemi,” ujar Harris Iskandar dalam webinar serial Kelas Orangtua Berbagi Seri ke 5 yang diselenggarakan Direktorat PAUD Kemdikbud di Jakarta.

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi

para orangtua harus dapat memanfaatkan masa pandemi ini untuk melakukan bonding dengàn buah hatinya. “Saya sampaikan hal ini juga kepada anak saya. Saya punya dua cucu yang kini  berusia PAUD. Dan keluarga merupakan pilar utama dan pertama dalam membentuk karakter manusia,” ujarnya.

Dikatakan, pertumbuhan dan perkembangan otak manusia terjadi pada masa usia emas. Dimana 90 persen sel otak terbentuk pada usia 0 hingga 5 tahun. Dan sisaanya 10 persen terbentuk diatas umur enam tahun. Sedangkan struktur otot manusia terbentuk diantara usia  1 sampai 12 tahun. “Jadi kalau ke gym pada usia dewasa agak susah untuk membentuk postur tubuh yang atletis,” katanya.

Baca Juga :

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi

Diingatkan bahwa pendidikan keluarga ibarat air bersih yang mengalir dari sumber mataair. Jika sumber mataairnya baik dan tidak keruh atau tercemar maka dia akan terus mengalir dengàn baik hingga ke laut. Karena itu, keluarga yang dibaratkan  sumber mataair harus memberikan keteladanan serta bekal kebaikan kepada seorang anak demi terwujudnya generasi emas Indonesia 2045 yang hanya 28 tahun lagi.

Seorang ana usia PAUD, lanjut Harris memiliki kemampuan melakukan copy paste apa yang dilakukan orang dewasa secepat mesin foto copy. Dia dapat belajar serta beradaptasi terhadap lingkungan secara cepat. Karena itu, diharapkan enam aspek tumbuh kembang anak mendapat perhatian seluruh Orangtua dan guru PAUD.

Tag : webinar kelas orang tua berbagi

Leave a Comment